Kadinsos Dukung dan Apresiasi Kolaborasi Rumah Yatim untuk Bantu Anak Dhuafa

Kadinsos Dukung dan Apresiasi Kolaborasi Rumah Yatim untuk Bantu Anak Dhuafa

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda, Ridwan Tasa, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim di Kantor Dinsos, Senin (16/12). Kegiatan tersebut untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak dhuafa yang ada di Kota Samarinda.

“Alhamdulillah kali ini Rumah Yatim bisa berkolaborasi lagi, karena Rumah Yatim adalah LAZ satu-satunya yang berkolaborasi dengan PKH, dan bisa menyalurkan kepada orang- orang yang tepat,” tutur Ridwan Tasa, saat diwawancara.

Menurut Ridwan, beasiswa ini diberikan kepada orang-orang kurang mampu dari segi ekonomi yang telah terdata. Bantuan ini diharapkan pula bisa mendorong anak-anak menjadi lebih kuat dan memiliki kemampuan ekonomis, fisik dan juga tetap berprestasi.

“Semoga dengan ini anak-anak menjadi sebuah keluarga harapan ke depannya yang di mana bisa membangun kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Sebelumnya, Tim Rumah Yatim Area Kalimantan mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sejumlah 28 beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Kota Banjarmasin. Penyerahan bantuan yang dilakukan kemarin pun disambut baik oleh anak-anak dan masyarakat setempat.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend