Kakek Sutarman : Doa Saya Dikabul Allah Melalui Perantara Rumah Yatim dan Para Donatur

“Alhamdulillah doa kakek setiap selesai shalat kabul oleh Allah melalui perantara Rumah Yatim dan para donaturnya, kakek sangat senang bersyukur bisa menerima bantuan ini,” ujar Kakek Sutarman (87).

Kepada tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek, kakek Sutarman mengatakan jika dirinya tidak menyangka sebelumnya bisa menerima bantuan uang tunai dan bahan pokok dari Rumah Yatim.

Kakek begitu terkejut ketika bertemu dengan tim relawan Rumah Yatim yang membawa banyak bingkisan bantuan untuknya.

“Kebetulan beras kakek di rumah habis, kakek sembari bekerja banyaknya mikir gimana biar cucu dan cicit kakek bisa makan. Alhamdulillah pas pulang kerja dapat rezeki banyak, kakek baru pertama kali mendapatkan bantuan ini, terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya. Insya Allah kakek akan terus berdoa untuk kebaikan Rumah Yatim dan para donatur,” papar kakek Sutarman.

Menurut pemaparan Ali Ridwan, salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek, kakek Sutarman sehari-hari nya bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Kecamatan Cipeucang.

Beliau sudah 13 tahun bekerja disana, upah yang beliau terima hanya satu juta rupiah pertahun nya. Meskipun penghasilannya belum cukup untuk makan sehari-hari, kakek Sutarman tetap bersyukur karena masih diberi kesehatan dan kemampuan untuk bekerja dan mendapat penghasilan halal.

Bersama cucu dan cicitnya yang yatim, kakek Sutarman tinggal sebuah gubuk kayu yang hampir roboh di Desa Parumasan, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Karena keterbatasan ekonomi, kakek Sutarman, cucu dan cicitnya sering makan dengan nasi dicampur garam saja. Jika persediaan beras habis, terpaksa mereka harus kelaparan seharian.

“Kakek sering nangis sendiri karena tidak tega melihat cicit kakek yang masih balita hanya makan sama nasi dicampur garam aja, harusnya kan dia makannya yang banyak gizinya,” ucap kakek Sutarman

Kakek Sutarman merasa sangat senang dan bersyukur karena bantuan dari Rumah Yatim telah menolongnya dari kelaparan. Ia pun sangat senang karena dengan adanya bantuan ini, cucu dan cicitnya bisa makan dengan lauk yang bergizi.

“Insya Allah bantuan sebanyak ini bisa digunakan sampai beberapa bulan kedepan. Bantuan ini sangat berarti untuk kami, terima kasih Rumah Yatim dan para donatur,” ucap kakek Sutarman.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend