Karya Haikal Terpilih Jadi Tulisan Terbaik pada Kegiatan Bengkel Penulisan

Membanggakan, karya tulis salah satu siswa SMP IT Bina Insan Unggul (BIU) yakni Haikal Septy Fadilah dipilih sebagai tulisan terbaik oleh pemateri kegiatan bengkel penulisan. Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat (Dispusipda Jabar) di Gedung Dispusipda Jabar Jl. Kawaluyaan Indah II No. 4 Bandung, Senin (12/11) lalu.

“Alhamdulillah senang sekaligus bangga ketika mengetahui bahwa karya Haikal terpilih sebagai tulisan terbaik. Karyanya dibacakan Haikal di depan puluhan peserta dari berbagai sekolah. Haikal pun menerima hadiah buku dari pak Ichsan Solihudin, selaku pemateri workshop dan penulis buku Hypnosis for Student: Belajar dengan Hipnotis,” papar

Helti salah satu pengajar sekaligus pembimbing kegiatan, Rabu (14/11).
Selain mendapatkan hadiah buku, ia akan mendapatkan hadiah dari Dispusipda Jabar. Hadiah ini akan diberikan pada Kamis (15/11) besok bersamaan dengan pelaksanaan acara puncak Hari Kunjung Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Ia mengungkapkan, jika saat itu, Haikal membuat tulisan berjudul ‘Diingat Karena Karya’. Tulisan Haikal yang menyentuh dan mengandung filsafat membuat Ichsan menyukai tulisannya.

“Tulisan Haikal itu mengandung filsafat yang bagus jika dibandingkan dengan tulisan-tulisan lain yang bergenre fiktif. Walaupun paragrafnya masih belum bisa dikatakan sempurna tapi untuk sekelas anak SMP itu sudah bagus,” terangnya.

Helti berharap, keberhasilan Haikal ini bisa meningkatkan semangatnya dalam menulis dan menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi dalam bidang yang disukai.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend