Kedatangan Tim Rumah Yatim Disambut Antusias Masyarakat Cawitali

Minggu (24/2) lalu, kedatangan tim Rumah Yatim Cabang Tegal disambut antusias oleh ratusan masyarakat Desa Cawitali, Kabupaten Tegal, Jateng. Pada kegiatan kali ini, Rumah Yatim Cabang Tegal menyalurkan bantuan paket sembako kepada 216 masyarakat prasejahtera. Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman menuturkan, kunjungan yang kedua kalinya ini merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap para mustahik yang belum menerima bantuan di tahun 2018.

Ratusan penerima manfaat ini semuanya merupakan mustahik yang sama sekali belum menerima bantuan saat Rumah Yatim melakukan penyaluran pada Februari 2018 silam. “Alhamdulillah ketika kita sampai di lokasi langsung disambut oleh para mustahik dan pak lurah, antusiasme warga sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Rumah Yatim Cabang Tegal sebelumnya akan menyalurkan sebanyak 200 paket, namun pada realisasi di lapangan mencapai angka 216 paket. Banyak mustahik yang belum mendapatkan bantuan. Hal ini agar bisa disalurkan secara merata kepada yang berhak menerimanya.

Ia menilai, suasana ramai menjadi pemandangan tim relawan saat membagikan bantuan. Terlihat mulai dari keluarga dhuafa hingga lansia ikut antre dengan tertib untuk mendapatkan bantuan itu. Sehingga hadirnya bantuan ini sangat dirasakan oleh warga. Jajang berharap, penyaluran kedua ini bisa meringankan beban ekonomi mereka, karena kondisinya layak untuk dibantu.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend