Kedua Kalinya, Anak Asuh Mataram Berhasil Panen Sayuran Kale

Kedua Kalinya, Anak Asuh Mataram Berhasil Panen Sayuran Kale

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Mataram NTB berhasil panen menanam sayuran hidroponik berupa sayuran kale. Hal ini dilakukan anak asuh untuk yang kedua kalinya. Menanam sayuran ini terinspirasi dari khasiat dan manfaatnya yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan. Terutama untuk tumbuh kembang anak-anak yang masih di usia pertumbuhan.

Pengurus Asrama Mataram, Salma Hasanah mengungkapkan, tanaman sayuran hidroponik ini telah ditanam sejak sebulan yang lalu. Meskipun lahan untuk menanamnya minim, anak-anak justru memanfaatkan lahan yang minim itu agar memiliki nilai guna dengan menanam sayuran hidroponik.

“Alhamdulillah sudah panen lagi. Sayuran kale ini khasiatnya bagus. Anak-anak antusias sekali ketika panen. Kita coba, sayurannya enak dibuat jus,” imbuhnya.

Menurutnya, meskipun sayuran ini terdengar asing, namun manfaatnya sangat besar. Sayuran kale dianggap sebagai salah satu sayuran hijau yang padat nutrisi. Karena sayuran ini kaya dengan vitamin, mineral dan molekul antioksidan. Usai dipanen, anak-anak langsung mengkonsumsi sayuran tersebut dengan dibuat jus.

Usai setelah menanam sayuran kale, kini anak asuh akan kembali menanam sayuran hidroponik jenis lainnya. Ia menambahkan, anak asuh senang melihat hasil tanaman sayurnya tumbuh subur. Salma berharap, kegiatan ini dapat terus memicu kreativitas dan keterampilan anak asuh.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat