Kedua Kalinya Kunjungi Sasude, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Tulis

Pada kunjungan yang kedua kalinya ke Sanggar Sungai Deli (Sasude) Selasa (12/3) lalu, Rumah Yatim Cabang Medan menyalurkan sejumlah bantuan alat tulis dan kerudung. Bantuan tersebut diberikan untuk puluhan yatim dan dhuafa di lingkungan Sungai Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Hal ini sebagai penunjang untuk memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anak-anak prasejahtera.

Kepala Cabang Medan Dasep menyebutkan, sebanyak 40 anak di sekitar lingkungan Sungai Deli telah menerima bantuan alat tulis dan kerudung. Bantuan ini merupakan amanat dari para muzzaki yang menitipkan donasinya di Rumah Yatim. Selain itu, melalui bantuan ini Rumah Yatim Medan juga mendukung kegiatan bimbel yang dijalani anak-anak di Komunitas Sasude.

“Di sanggar itu kegiatannya lengkap, cuma yang bikin prihatin itu tempatnya kecil pemberian warga. Sedangkan anaknya lumayan banyak. Jadi kegiatannya seringnya outdoor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan juga untuk mempermudah memenuhi kebutuhan belajar anak. Karena di sanggar itu anak-anak sering mengikuti kegiatan seni rupa, seni tari, belajar mengaji, tadabur alam dan masih banyak kegiatan positif lainnya. Meskipun kondisi sanggar yang sangat memprihatinkan, semangat anak-anak dalam belajar cukup tinggi. Sehingga oleh Rumah Yatim diberikan apresiasi berupa bantuan tersebut.

Seperti yang diketahuinya, sebanyak 30 anak masih aktif menjalani kegiatan di Komunitas Sasude, agar mendapat pengetahuan baru. Untuk ke depannya, kata dia, Rumah Yatim akan membantu biaya pendidikan untuk Yatim Berprestasi di lingkungan Sungai Deli, serta akan mendukung program beasiswa kuliah untuk beberapa guru di sanggar yang merupakan anak yatim.

“Kita masih nyari anak yatim yang berprestasi di kawasan Sungai Deli untuk kita biayai dan dikasih bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa. Insya Allah kita akan bantu Program Yapres (Yatim Berprestasi),” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend