Kedua Kalinya, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Gilang Penderita Hidrosefalus

Kedua Kalinya, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Gilang Penderita Hidrosefalus

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Gilang Aditya (3) untuk yang kedua kalinya. Balita ini divonis menderita penyakit hidrosefalus sejak usia empat bulan lalu. Ditandai dengan semakin membesarnya ukuran lingkar kepala melewati batas normal akibat cairan.

Bantuan yang diserahkan di kediamannya di Jalan Sawi 2, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, pada Minggu (15/12) kemarin, kondisinya lemah tak berdaya hanya bisa berbaring di pangkuan neneknya. Relawan Rumah Yatim, Ibnu menuturkan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya berobat Gilang yang masih harus rutin untuk kontrol.

“Ini kedua kalinya kita memberikan bantuan untuk Gilang. Minimal bisa digunakan untuk berobat atau kebutuhan lainnya” imbuhnya.

Dari pantauan tim relawan, sejauh ini lingkar kepalanya berkurang, semula 70 cm menjadi 60 cm. Besarnya lingkar kepala Gilang mengakibatkan dia tidak dapat melakukan aktivitas seperti anak-anak pada umumnya.

Sebelumnya, Gilang pernah dioperasi dengan dipasangkan dua selang di kepalanya untuk menyedot cairan. Hingga pantauan terakhir, kondisi tubuhnya sudah membaik dan lingkar kepalanya menurun. Orangtua Gilang merupakan dari keluarga tidak mampu, sang ayah hanya bekerja sebagai buruh pabrik dengan penghasilan yang kecil.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini sangat disyukuri oleh keluarganya. Mahalnya biaya kontrol rutin membuat sang ayah harus berjuang keras demi kesembuhan anak semata wayangnya itu.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend