Kegiatan Diniyah Anak Tunjang Kemampuan Ibadah Sehari-hari

Anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit terus memperdalam ilmu agama lewat kegiatan diniyah sore di Asrama Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kegiatan ini guna menunjang kemampuan keagamaan untuk anak asuh.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, kegiatan diniyah tersebut dilaksanakan setiap hari selepas ba’da isya. Setiap harinya juga sejumlah materi bahasan berbeda untuk menunjang pengetahuan anak. Selain itu, kata dia, kegiatan diniyah ini juga untuk menambah wawasan dan memperdalam ilmu agama anak.

“Dengan materi berbeda tiap harinya, untuk tadi malam tentang amalan dasar fiqih puasa,” paparnya, saat dihubungi, Senin (19/11) malam.

Yana menambahkan, anak asuhnya saat ini sudah mengalami perkembangan dalam hal pengetahuan diniyahnya. Salah satunya ialah sudah terbiasa dalam menjalankan puasa sunah. Hal itu, kata dia, dikarenakan anak asuh sudah diberikan pengetahuan terkait hal tersebut.

Ia menambahkan, lewat kegiatan diniyah yang terus rutin dilaksanakan tersebut anak asuh bisa terus berkembang. Bahkan, lewat materi yang didapatkan bisa menunjang kehidupan anak asuh lebih baik. Selain itu, sambung dia, anak asuh bisa memahami ilmu-ilmu yang sudah didapatkan tersebut.”Dapat mereka aplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat