Kehabisan Ongkos dan Sepi Pembeli, Sutaryo Dapat Bantuan Ibnu Sabil

Kehabisan Ongkos dan Sepi Pembeli, Sutaryo Dapat Bantuan Ibnu Sabil

 

Setiap harinya, Sutaryo berkeliling kampung menjual mainan anak. Itulah yang biasa ia lakukan demi menghidupi istri dan kedua anaknya yang masih kecil. Mengayuh sepeda dan berjalan dengan kondisi fisik tangan dan kaki yang terkena stroke.

Sayangnya, sudah beberapa pekan ini dagangannya sepi pembeli. Ia hampir bangkrut dan kehabisan modal. Hal itu membuat ia tak dapat nafkah untuk keluarga tercinta. Bahkan, untuk pulang ke rumah saja, ia kehabisan ongkos. Beruntung, pria 45 tahun itu sampai di Kantor Rumah Yatim Cabang Tegal.

“Ada warga yang menunjukan ke Rumah Yatim untuk meminta bantuan, akhirnya kami memberikan bantuan ibnu sabil untuk Sutaryo agar bisa pulang,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Selain itu, Sutaryo juga mendapat bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga di rumah. “Tak banyak yang bisa kita beri, hanya itu, mudah-mudahan bermanfaat,” tuturnya, Rabu (25/3).

Setelah mendapat bantuan, Sutaryo akan menemui keluarga yang berada di Jalan Gajah Mada, Gang Sukun No. 16, Kelurahan Keraton, Tegal Barat. Jajang berharap, Sutaryo bisa bangkit dan menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya.

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend