Kehabisan Ongkos Saat Cari Pekerjaan, Ari dan Ziaulkhaq Dapat Bantuan Rumah Yatim

Sebagai lembaga sosial, Rumah Yatim terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan. Baik itu membantu dari segi finansial, biaya hidup, bahan pokok, atau pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa.

Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang memberikan bantuan bagi dua orang ibnu sabil, pada Sabtu (26/9). Pasalnya, kedua orang tersebut kehabisan ongkos pulang saat berkunjung ke Kota Tegal untuk mencari pekerjaan.

Ialah Ari dan Ziaulkhaq yang mendapat bantuan tersebut. “Mas Ari ini asal Semarang, nyari pekerjaan ke Tegal dan kehabisan ongkos, sedangkan mas Ziaulkhaq asal Pekalongan, yang hidup sebatang kara, kedua orangtuanya suda meninggal, lalu dia mencari pekerjaan ke Tegal, tapi belum dapat,” jelas Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Menurutnya, keduanya memang layak mendapat bantuan ibnu sabil dari Rumah Yatim. Sebab, mereka benar-benar telah kehabisan uangnya di perjalanan. Sampai saat ini pun, keduanya belum mendapat pekerjaan.

Oleh karenanya, adanya bantuan dari Rumah Yatim ini sedikitnya bisa meringankan beban mereka di tengah kesulitan. Ia berharap, bantuannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan perjalanan pulangnya selamat sampai tujuan dan bantuan Rumah Yatim bisa menjadi kebaikan bagi keduanya,” ungkap Jajang.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend