Kehadiran Rumah Yatim Hangatkan Masjid Besar Klampis

Kehadiran Rumah Yatim untuk menyelenggarakan buka puasa bersama 100 anak yatim dan dhuafa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi ta’mir Masjid Besar Klampis Buya, yang selama ini agak kesulitan mengumpulkan warga dan anak-anak dalam jumlah banyak. Bahkan dirinya mengaku tidak yakin bisa mengumpulkan 100 orang untuk buka puasa bersama tersebut.

“Mungkin saya hanya bisa mengumpulkan sekitar 70 orang,” paparnya kepada Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, jauh sebelum kegiatan digelar.

Tapi pada saat kegiatan diselenggarakan, sungguh tidak disangka warga yang hadir bahkan melebihi yang diprediksi. Tujuh puluh anak yatim dan dhuafa datang dengan penuh senyuman, beserta 30 warga kurang mampu. Karena itu, Buya pun sangat bersyukur karena dengan kegiatan ini masjid menjadi sangat hangat dan sangat ramai dengan orang-orang yang ingin melaksanakan salah satu kewajiban di bulan puasa yakni berbuka.

“Alhamdulillah terima kasih, karena sudah mengadakan kegiatan ini, sehingga masjid menjadi ramai,” paparnya.

Buya pun memaparkan, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi warganya.

Rumah Yatim Surabaya turut bersyukur atas apa yang dirasakan Buya, dan kebahagiaan para warga yang hadir. Karena program tahunan ini sungguh memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para penerimanya, karena itu Agus mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan donatur kepada kami, karena atas kepercayaan ini banyak masyarakat yang merasa terbantu dan bahagia, semoga semua donatur mendapatkan berkah dan rahmat di bulan suci ini,” harap Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-11 10:41:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend