Kehangatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Longseran

Kehangatan, kebahagiaan dan semangat terlihat jelas di mata para mustahik, anak yatim dan dhuafa yang mengikuti kegiatan buka puasa bersama Rumah Yatim di Hamzan Wadi Longseran.

“Suasana di sini sangat hangat dan kekeluargaan, tak hanya kami yang bahagia, tapi mereka pun terlihat lebih semangat dari pada kami,” papar Koordinator buka puasa bersama Rumah Yatim NTB, Kasman Karabi.

Ia menuturkan, Rumah Yatim NTB memberikan menu buka puasa kepada 100 orang. Di antaranya, 30 lansia dan sisanya anak yatim dan dhuafa. Acara di mulai pada pukul 15.30 WITA, dibuka dengan sambutan dari Kasman dan ceramah dari tokoh masyarakat Longseran. Setelah itu, pembagian menu buka puasa.

Saat pemberian menu buka puasa, wajah-wajah sumringah jelas terlihat. “Mereka semangat sekali apalagi para lansia,” tuturnya.

Setelah semuanya kebagian, maka buka puasa bersama pun langsung digelar. Kasman yang baru kali ini mengikuti buka puasa bersama di Longseran merasa terharu karena suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan sangat terasa. Lansia dan anak-anak begitu lahap menyantap semua makanan yang tersedia di nasi kotak itu. Karena keberkahan dirasakan di bulan puasa kali ini. Hamzan Wadi Raiman pun mengucapkan rasa syukurnya atas nikmat yang dirasakan oleh semua anak yatim dhuafa dan para lansia itu.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk Rumah Yatim dan para donaturnya yang sudah memberikan kebahagian buka puasa bersama dengan masyarakat Longseran. Semoga semuanya mendapatkan keberkahan Ramadhan,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-03 09:02:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend