Kekurangan APD, RS Kartika Pulomas Terima Bantuan APD dan Nutrisi dari Rumah Yatim

Kekurangan APD, RS Kartika Pulomas Terima Bantuan APD dan Nutrisi dari Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Nutrisi bagi tenaga medis di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (7/4) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kekurangan perlengkapan tenaga medis dalam menghadapi Covid-19.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto mengatakan, saat ini rumah sakit tersebut menangani pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Bantuan ini juga melihat kelangkaan APD yang ada untuk para tenaga medis.

Selain itu, sambung dia, bantuan nutrisi bagi tenaga medis pula diberikan. Agar, para pasukan garda depan corona tersebut bisa terjaga kesehatan dan stamina nya. Saat ini seluruh tenaga medis di RS Kartika Pulomas masih cukup sulit mendapatkan APD.

“Kondisi tenaga medis Alhamdulillah disana dalam keadaan baik-baik saja cuma dari segi perlengkapan APD yang masih kurang,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kebutuhan perlengkapan dan nutrisi bagi tenaga medis. Agar, dapat menangai pasien corona dengan baik.

“Harapanya dengan bantuan itu bisa membantu dan mensuport tim medis disana,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend