Kekurangan Dana Operasional, Rumah Yatim Bantu TPQ Fahmal Quran

Kekurangan Dana Operasional, Rumah Yatim Bantu TPQ Fahmal Quran

 

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali menyalurkan bantuan kemitraan bagi TPQ Fahmal Quran, yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan  Sumur Panggang, Kec. Margadana, Senin (22/6). Bantuan tersebut diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan operasional sekolah yang kekurangan biaya.

Berdiri sejak tahun 2005, TPQ ini sudah mendidik ribuan anak yatim dan dhuafa. Saat ini, ada sekitar 10 pengajar dan 250 murid yang sedang menempuh pendidikan di sana. Relawan Rumah Yatim Tegal, Hera mengungkapkan, anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu digratiskan dalam mengikuti kegiatan belajar di TPQ tersebut.

“Untuk kegiatan pembelajarannya sebetulnya dikenakan biaya, tapi khusus untuk anak yatim dan dhuafa yang tidak sanggup membayar, digratiskan,” paparnya.

Hal tersebut, kata dia, membuat TPQ sedikitnya kekurangan dana operasional. Hera berharap, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa menutupi kekurangan dana dan TPQ tetap berjalan dengan lancar.

“Sayang jika anak yatim dan dhuafa tidak bisa belajar. Sehingga Rumah Yatim mendukung TPQ Fahmal Quran agar tetap memberikan pendidikan bagi yatim, semoga ke depannya bisa terus memberikan bantuan,” tutup Hera.

Selain bantuan kemitraan, Rumah Yatim terus bergerak memberikan bantuan bagi masyarakat hingga ke pelosok desa. Terhitung dari 2 hingga 21 Juni 2020, tercatat sebanyak 10.664 mustahik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

 

 

Penulis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend