Keluarga Dhuafa Asal Sunggal Terima Bantuan Rumah Yatim

Seorang ibu rumah tangga di Jl. Studio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Masriyana (57) menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara. Pasalnya, ia begitu merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Ia tinggal di sebuah rumah kontrakan sederhana bersama suami dan satu orang anak semata wayangnya. Sang suami diketahui bekerja menjadi penjaga klinik di malam hari. Sedangkan, anaknya bekerja bantu-bantu di salah satu toko penjual gas elpiji.

Namun, ia mengaku, selama pandemi ini anaknya sudah tidak bekerja lagi. “Anak saya diberhentikan kerjanya, karena toko tersebut terdampak pandemi juga, jadi hanya mengandalkan suami yang penghasilan dalam seharinya hanya 50 ribu rupiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penghasilan yang diterima suaminya itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Apalagi, kata dia, harus membayar kontrakan 300 ribu rupiah perbulannya.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Sumut memberikan bantuan biaya hidup bagi Masriyana, pada Kamis (22/10). Bantuan diberikan guna memenuhi kebutuhan harian dirinya dan keluarga.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, bantuan ini harapannya bisa bermanfaat bagi mereka yang tengah berada dalam masa sulit. “Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah,” ujarnya.

Masriyana juga mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan seluruh donatur. Serta ia bersyukur mendapat bantuan ini. “Belum pernah dapat bantuan seperti ini sebelumnya, mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir dan kita semua sehat,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend