Keluarga Lansia di Kelurahan Air Hitam Dapat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Keluarga Lansia di Kelurahan Air Hitam Dapat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan biaya hidup bagi tiga keluarga lansia di Jalan Garuda Sakti Kilometer 3, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (1/12) kemarin. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap sesama.

Relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Rista menuturkan, bantuan tersebut diberikan kepada lansia yang sakit-sakitan dan lansia yang tidak mampu lagi untuk bekerja. “Tiga keluarga tersebut tidak memiliki penghasilan yang tetap, untuk makan sehari-hari mereka bekerja serabutan. Sehingga kadang untuk makan sehari-hari saja mereka kurang,” jelasnya.

Rista berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim sedikitnya bisa meringankan beban mereka. “Semoga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Karena mereka sudah tidak mampu bekerja, sehingga untuk makan saja mereka hanya bisa mengandalkan bantuan dari masyarakat sekitar,” tandasnya.

Selain bantuan peduli sesama, di desa ini juga tim Rumah Yatim menyalurkan beberapa program bantuan. Di antaranya bantuan sembako dan bantuan peduli sesama.

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat