Kemampuan Bahasa Inggris Anak Asuh Rumah Yatim Meningkat

Kemampuan Bahasa Inggris Anak Asuh Rumah Yatim Meningkat

Pelatihan dan pendidikan Bahasa Inggris yang diikuti anak asuh Rumah Yatim di sepanjang 2019 resmi ditutup di Asrama Lodaya No.91, Lengkong, Kota Bandung, Minggu (16/2). Penutupan ini pula berbarengan dengan penyerahan sertifikat serta penghargaan atas capaian yang didapatkan anak asuh Rumah Yatim terhadap kemampuan bahasa inggrisnya.

Koordinator Asrama Rumah Yatim Jawa Barat, Bayan menanggapani perjalanan pelatihan yang diikuti anak asuh. Menurut dia, kerjasama dengan English School sangat berdampak baik pada perkembangan Bahasa Inggris anak asuhnya. Saat ini anak asuhnya sudah mulai terbiasa menggunakannya baik di sekolah maupun di lingkungan sehari hari.

“Alhamdulillah kerjasama dengan English School, anak anak lebih bisa berbicara dan mengucapkan (Bahasa Inggris),” ucapnya, Senin (17/2).

Selepas penutupan tersebut sejumlah anak, kata Bayan, mendapatkan sertifikat tingkatan kemampuan dalam berhasa inggris. Walaupun, hasil yang didapatkan tidak sepenuhnya memperlihatkan hasil yang sangat tinggi. Akan tetapi, hasil ini merupakan capaian terbaru bagi anak asuhnya.

“Harapan besar kedepannya anak anak benar benar bisa berbahasa inggris dengan bicara secara fasih,” ungkapnya.

Kemungkinan kegiatan kolaborasi ini bisa terus berlanjut kedepannya. Sasarannya, akan diperluas menjangkau seluruh anak asuh Rumah Yatim. Agar, dapat mencapai level tertinggi dalam penguasaan bahasa inggris.

“Kemungkinan akan kembali mengadakan kerjasama dengan English School, apalagi targetnya semua anak harus bisa berbahasa inggris,” tuntasnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend