Kembali Ada Korban, Rumah Yatim Terus Gencar Semprot Disinfektan di Kalsel

Kembali Ada Korban, Rumah Yatim Terus Gencar Semprot Disinfektan di Kalsel

Rumah Yatim Cabang Banjarmasin kian gencar melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Karena hingga Jumat 3 April 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan tecatat 1 orang PDP meninggal dunia, 8 orang terkonfirmasi positif, dan 1.358 bertatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarmasin Lingga, kegiatan pencegahan ini dilakukan dengan memberikan bantuan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat. Kemarin, kata dia, penyemprotan telah dilakukan di lingkungan Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Banjarmasin Timur, Banjarmasin.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini tidak lain bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada warga sekitar. Agar masyarakat bisa tercegah dari masifnya penyebaran wabah kali ini.

“Kondisi di Benua Anyar masih terbilang padat, tapi Alhamdulillah situasinya masih dalam keadaan ‘lampu hijau’,” tuturnya, saat diwawancarai, sabtu (4/4) lalu.

Kegiatan penyemprotan ini, tambah Lingga, dilakukan pada Jumat (3/4) lalu. Kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari warga dan aparatur pemerintahan setempat. Kurang lebih, kata dia, sebanyak 200 rumah milik warga serta sejumlah sarana publik lainnya telah disemprot disinfektan. .

“Harapannya semoga dengan terjadinya wabah atau ujian ini kita bisa mengambil hikmahnya terutama dari segi kebersihan,” ujarnya.

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend