Kembali Membantu Kakek Isa, Lansia Penjual Jambu yang Rawat Empat Anak Yatim

Rumah Yatim cabang Aceh kembali memberikan bantuan kepada kakek Isa, lansia penjual jambu asal Desa Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng yang mengurus empat cucu yatimnya.

Bantuan tersebut diterima kakek dengan penuh syukur dan sukacita. Bantuan berupa uang tunai dan sembako ini merupakan implementasi dari program Ifthar Ramadhan Rumah Yatim.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti untuk Kakek dan keluarga. Bantuan ini akan membantu memenuhi kebutuhan kami selama bulan ramadhan ini,” ujar Kakek Isa

Kakek Isa menuturkan jika selama Ramadhan ini dirinya tidak akan jualan dulu dikarenakan ingin fokus beribadah. Selain itu, fisik kakek pun tidak akan kuat jika diajak bekerja ketika sedang berpuasa.

“Kakek sangat bersyukur karena kebutuhan kakek dan keluarga terpenuhi, kakek pun bisa lebih fokus lagi ibadahnya. Semoga Allah membalas semua kebaikan Rumah Yatim dan para donatur,” ucap kakek Isa.

Diketahui, kakek Isa setiap hari berjualan jambu dipinggir jalan. Jambu tersebut ia beli di pasar Peunayong yang jaraknya 7 KM dari rumahnya. Kakek belanja dan berjualan menggunakan sepeda tuanya. Meski seringkali rusak, namun kakek tetap menggunakan sepeda tersebut dikarenakan tidak ada pilihan lain.

“Demi anak dan cucu kakek bisa makan, kakek rela kerja keras, meskipun cape, kakek tetap bersyukur karena masih diberikan kemampuan oleh Allah untuk menafkahi cucu kakek yang Yatim,”ujarnya.

Kakek melanjutkan, dari seharian berjualan, kakek hanya mendapat untung sekitar 15-20 ribu rupiah. Uang tersebut ia gunakan untuk makan sehari-hari dan uang jajan cucunya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend