Kembali Penuhi Kebutuhan Nuraeni, Janda Empat Anak yang Jadi Buruh Cuci Botol Demi Menyambung Hidup

Rumah Yatim kembali memberikan bantuan biaya hidup kepada Nuraeni, seorang ibu tangguh yang tengah berjuang membesarkan keempat anak yatimnya seorang diri.

Bantuan berupa uang tunai dan sembako ini diberikan langsung di rumah kontrakan Nuraeni, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap ketiga yang diberikan Rumah Yatim untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup Nuraeni dah anak-anaknya.

“Alhamdulillah bu Nuraeni terlihat sangat bahagia ketika menerima bantuan ini. Bu Nuraeni mengatakan jika bantuan sembako ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian selama Ramadhan dan lebaran nanti. Adapun untuk bantuan uang tunainya akan digunakan untuk biaya sekolah anak keduanya uang mau masuk SMA,” papar Fauzi salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek.

Fauzi berharap, batuan ini bisa memberikan manfaat serta bisa meringankan beban Nuraeni. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu Nuraeni melalui platform penggalangan dana Rumah Yatim di donasionline.id .

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dari para donatur, semoga para donatur diberikan kesehatan, rezeki yang melimpah dan berkah, serta dimudahkan dalam setiap urusannya,” tutur Saefudin.

Diketahui, sejak ditinggal meninggal suaminya pada tahun 2020 lalu, Nuraeni harus berjuang seorang diri merawat keempat anaknya. Untuk memenuhi kebutuhan harian dan pendidikan anak-anaknya, Nuraeni bekerja sebagai buruh pencuci botol dengan upah 15 ribu rupiah perhatiannya.

Nuraeni bekerja sembari dibantu anak pertamanya yang mengalami keterbelakangan mental. Ia pun bekerja sambil membawa si bungsu yang masih berusia satu setengah tahun.

“Saya rela bekerja apapun yang penting halal, ada anak-anak Saya yang sedang menunggu saya bawa makanan ke rumah. Anak pertama saya mempunyai keterbelakangan mental namun ia harus ikut banting tulang bersama saya demi adik-adiknya bisa makan,” ujar Nuraeni kepada tim relawan Rumah Yatim beberapa waktu lalu.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend