Kembangkan Kader Islami, Rumah Yatim Bantu Renovasi Masjid

Aktivitas di Masjid Nur Hasan itu terus ramai. Anak-anak meramaikan masjid setiap petang hingga malam lewat pengajian. Namun, kondisi masjid yang sedang masa pembangunan membuat aktivitas sedikit terhambat. Terletak di Kelurahan Keputih Tegal, Gang V No. 9, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan lewat program renovasi masjid. Bantuan tersebut diserahkan oleh tim relawan Rumah Yatim Surabaya kepada pengurus dan panitia pembangunan masjid pada Selasa (18/9). Bantuan yang diberikan oleh tim relawan berupa kebutuhan material.

“Baru berdiri tadinya dibongkar, ini juga sudah setengah bangunan,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, Kamis (20/9).

Dipilihnya masjid tersebut, kata Agus, merupakan hasil survei yang dilakukan oleh tim relawan. Apalagi, kondisi masjid ditinjau sebelumnya benar dalam keadaan membutuhkan bantuan. Pembangunan yang belum rampung dan sempat tertunda menjadi pertimbangan awal dari tim relawan untuk memberikan bantuan tersebut.

Ia menambahkan, masjid yang sedang dalam proses pembangunan tersebut merupakan pusat ibadah dan pendidikan diniyah bagi warga sekitar. Apalagi, di wilayah tersebut seluruhnya merupakan warga asli Surabaya.

“Anak-anaknya banyak, walaupun kondisinya belum rampung tapi tetap ngaji,” ungkapnya.

Agus berharap, pemberian bantuan renovasi tersebut bisa memperlancar kegiatan di masjid tersebut. Apalagi, khususnya untuk mendukung pendidikan diniyah bagi anak-anak. Selain itu, kata dia, dukungan ini juga agar membentuk generasi saat ini agar lebih baik.

“Buat kader, kalau madrasahnya jalankan nanti ada kader dan penerus, biar jangan yang shalat itu kakek-kakek terus,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend