Kembangkan Minat Anak Asuh Lewat Latihan Bulutangkis

Dua anak asuh Rumah Yatim Cinere bersemangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan perdana bulutangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) SKB di Cilandak, Jakarta Selatan. Latihan ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung dan mengembangkan minat dan bakat anak asuh.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Cinere, Imanudin, latihan perdana yang dijalani anak asuh memang untuk mendukung bakat yang ada. Dua anak asuh yang mengikuti latihan ini ialah Gilang Herdiansyah dan Azy Matulloh Jamil. Keduanya, kata dia, terlihat serius dalam mengikuti latihan. “Sangat bersemangat karena latihan perdana,” ujar Imanudin, melalui pesan singkat, Jumat (8/2).

Ia menambahkan, kegiatan latihan ini memang sengaja diberikan bagi kedua anak asuhnya. Hal ini untuk mengasah skill kedua anak dalam bidang olahraga bulutangkis. Harapannya, kata dia, proses latihan yang dijalani bisa menumbuhkan kedua anak asuh menjadi atlet yang berprestasi. “Harapannya anak-anak bisa mengikuti perlatihan dan kejuaraan-kejuaraan bulutangkis,” ungkapnya.

Selain memberikan pelatihan khusus dalam bidang bulutangkis, Rumah Yatim juga terus mendukung pendidikan formal anak. Selain itu, lewat sejumlah program yang ada anak asuh Rumah Yatim terus dibimbing menjadi seorang hafidz yang berakrakter.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend