Kembangkan Skill Anak Anak Asuh, Rumah Yatim Jabar Adakan Pelatihan Desain Ilustrasi

Kembangkan Skill Anak Anak Asuh, Rumah Yatim Jabar Adakan Pelatihan Desain Ilustrasi

Mengajarkan keterampilan skill sesuai dengan keahlian/bakat anak asuh merupakan salah satu program Rumah Yatim. Agar setelah mereka dewasa nanti, mereka sudah mempunyai bekal untuk bersaing di dunia kerja maupun membuka usaha.

Salah satu cabang Rumah Yatim yang telah menjalankan program ini adalah Rumah Yatim area Jawa Barat. Terhitung dari 4 bulan lalu Rumah Yatim Jabar  mengadakan pelatihan desain ilustrasi pada anak asuhnya.

Kegiatan ini digelar di lab komputer asrama Rumah Yatim Lodaya Bandung setiap hari sabtu pkl.09.00 – 12.00 WIB.  Dalam satu bulan ada empat kali pertemuan, ada sebanyak 8 orang anak asuh dari asrama Lodaya, Cemara dan Margahayu mengikuti kegiatan ini. Mereka mengikuti pelatihan ini atas dasar kemauan dan bakat yang dimiliki.

“ kegiatan ini dilatih oleh pak Aris, beliau sangat ahli dalam bidang desain ilustrasi,” ungkap Nurul Bayan salah satu pengurus Rumah Yatim, Senin (21/09)

Selama pelatihan tersebut, anak-anak sudah bisa  bikin gambar kartun, burung, pemandangan, dan masih banyak lagi. Dari kedepalan anak asuh tersebut, karya Windi (16) lah yang terlihat paling ciamik.

“ Di era 4.0 menuju 5.0 yang serba digital ini, harapannya anak-anak bisa mempunyai skill dasar dibidang design khususnya, sehingga bisa bersaing di era ini dan tentunya bermanfaat untuk dirinya yang nanti mungkin mau punya usaha di bidang tersebut dan bermanfaat juga untuk orang lain”. Tutupnya

 

Penulis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend