Kemenag Kaltim Keluarkan Izin Opersional untuk Rumah Yatim

Foto-beita-kemenag-izin-operasional

Rumah Yatim telah terima legal formal izin operasional dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Penyerahan izin tersebut dilakukan oleh staf bimbingan masyarakat Islam Kementerian Agama Kalimantan Timur di Kantor Kanwil Kemenag Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda, Kota Samarinda pada Kamis (5/9) lalu.

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah mengatakan, proses untuk mendapatkan legalitas tersebut cukup panjang dan sudah ditempuh sejak tahun lalu. Pengajuan izin ini, kata dia, agar mempermudah langkah untuk menggalang zakat, infak, dan sedekah serta menyalurkannya di wilayah Kalimantan Timur.

Ia juga mengungkapkan, sejumlah tahapan administrasi pula ditempuh dengan sejumlah hambatan di dalamnya. Namun, kata dia, keberhasilan ini pula tidak terlepas dari sejumlah bantuan dar pihak Forum Zakat turut andil dalam menyelaraskan semua syarat yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah dengan turunnya izin ini kami bisa dengan leluasa melangkah untuk menggaungkan sejumlah program dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas,” tutur Indra.

Namun demikian, ia menargetkan bisa memaksimalkan kepercayaan pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Agama Provinsi Kaltim dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah serta dana keagamaan lainnya. Agar, hadirnya Rumah Yatim di Kalimantan Timur bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami akan berusaha membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di Kalimantan Timur ini khususnya,” tutur Indra.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend