Kemenag NTB Gandeng Rumah Yatim di Workshop Literasi Sadar Zakat

Masih kurangnya kesadaran masyarakat akan berzakat, Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggandeng Rumah Yatim Cabang Mataram dalam Workshop Literasi Kesadaran Zakat di Hotel Grand Madani Kota Mataram, NTB, Kamis (27/9). Keikutsertakan ini sebagai bentuk partisipasi Rumah Yatim dalam sosialisasi tentang potensi zakat.

Dalam workshop telah dibahas, kata salah seorang Staf Cabang Mataram Salma Hasanah, potensi zakat yang ada di Provinsi NTB cukup besar. Namun pada realisasinya belum dikelola secara maksimal. Oleh karena itu, Kemenag melakukan kerjasama bersama Rumah Yatim serta lembaga lainnya untuk ikut andil sama-sama sosialisasi untuk menyadarkan kepada masyarakat.

“Potensi zakat ini akan merubah kehidupan perekonomian menjadi lebih baik. Maka dari itu, dihimbau untuk tidak menghindari zakat,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, potensi zakat ini akan membawa kemaslahatan perekonomian masyarakat, serta dapat menekan angka kemiskinan di Indonesia. Maka perlu dilakukan sosialisasi untuk menyadarkan akan pentingnya berzakat.

Salma berharap, masyarakat bisa paham akan besarnya potensi zakat dalam segala aspek pembangunan untuk membawa perubahan yang lebih baik. Karena menurutnya, bila zakat dikelola dengan profesional dapat mengatasi kemiskinan di Indonesia, sehingga tidak ada lagi kemiskinan.

“Yang namanya kemiskinan bisa kita atasi, semoga masyarakat semakin paham akan pentingnya berzakat,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend