Kemensos RI Tinjau Rumah Yatim Mataram untuk Assessment Akreditasi

Kemensos RI Tinjau Rumah Yatim Mataram untuk Assessment Akreditasi

Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) meninjau langsung Rumah Yatim Cabang Mataram, Kamis (10/10) di Asrama Mataram, Jalan Terusan Bung Hatta, Pejanggik, Kota Mataram. Peninjauan ini untuk melakukan Assessment terkait penilaian akreditasi asrama yang sebelumnya telah mengikuti bimbingan teknik selama dua hari, di Hotel Lombok Raya pada beberapa minggu yang lalu.

“Jadi sebelum assessment, kita dikasih bimbingan teknik dulu selama dua hari. Rumah Yatim yang pertama di assessment, tinggal nunggu hasil penilaian akreditasi. Penilaiannya dia pantau sudah sesuai persyaratan atau belum,” terang Salma Hasanah, pengurus Asrama Mataram.

Adapun yang ditinjau oleh Kemensos, sambung dia, salah satu poin utamanya adalah dari segi pelayanan kepada publik oleh Rumah Yatim. Selain itu, turut ditinjau pula program jangka pendek, program jangka panjang, kelengkapan dokumen, badan hukum, profil anak asuh, dan struktur kepengurusan.

Dari persyaratan tersebut, pihak Kemensos juga turut memberikan saran atau masukan kepada beberapa program agar lebih diketahui oleh masyarakat. Kemudian, setelah dilakukan assessment langkah selanjutnya adalah menunggu hasil penilaian di rapat pleno yang ditentukan oleh Kemensos.

Usai dilakukan peninjauan tersebut, Salma berharap Rumah Yatim Mataram dapat memperoleh hasil penilaian yang terbaik serta memuaskan. “Mudah-mudahan penilaiannya baik. Intinya untuk menilai sejauh mana tentang pelayanan Rumah Yatim untuk masyarakat. Alhamdulillah assessmentnya lancar, semoga dapat nilainya terbaik,“ harapnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend