Kenang Tragedi Tsunami Aceh, Rumah Yatim Ikuti Dzikir Bersama

Mengenang tragedi tsunami Aceh 14 tahun lalu yang jatuh pada Rabu (26/12), Rumah Yatim Cabang Aceh mengikuti kegiatan dzikir bersama di PLTD Apung, Punge Blang Cut, Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Abidin, Ketua DPRD Aceh Muharrudin, beberapa tamu dari Malaysia, dan keluarga besar para korban tsunami.

Menurut penuturan salah satu pengurus Rumah Yatim Cabang Aceh Dewi, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai 14.00 WIB. Kegiatan diisi dengan dzikir bersama, mendengarkan tausiyah dari Ustadz Zulkifli salah satu ulama di Aceh, ramah tamah, dan makan bersama. Kegiatan ini digelar setiap tahun, lebih tepatnya pada tanggal terjadinya tragedi tsunami 26 Desember 2004 silam.

“Alhamdulillah setiap tahunnya kami dari Rumah Yatim selalu mengikuti kegiatan ini. Kali ini hanya anak asuh nonmukim saja yang ikut, dikarenakan anak asuh mukimnya sedang pulang kampung mengisi waktu libur sekolah,” kata Dewi.

Ia mengatakan, jika kegiatan mengenang tsunami ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya ia bersama anak asuh pergi berziarah ke makam para korban tsunami usai melakukan dzikir bersama. Tahun ini dikarenakan anak asuh sedang tidak ada di asrama.

“Meskipun berbeda, namun kami tetap bersyukur karena masih bisa turut serta dalam kegiatan ini. Semoga tahun depan kita bisa berziarah ke makam para korban tsunami bersama anak-anak,” pungkas Dewi.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend