Kepala Asrama Cemara Bangga Anak Asuh Bisa Tekun Jalani Puasa Sunah

Anak asuh Rumah Yatim menjalani buka puasa bersama di Asrama Cemara, Jalan Cemara No. 23, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (26/7) petang. Puasa sunah sendiri sudah menjadi pembiasaan rutin yang dijalani anak asuh Rumah Yatim.

Puasa sunah merupakan kebiasaan yang diteladani dari Nabi Muhammad SAW. Menjalankan puasa sunah sudah menjadi pembiasaan yang dijalani anak asuh Rumah Yatim Asrama Cemara. Bahkan, pembiasaan yang dilaksanakan setiap Senin dan Kamis ini sudah melekat pada diri masing-masing anak asuh.

“Alhamdulillah sudah menjadi kebiasaannya dengan semangat dan niat puasa tanpa suruhan,” ujar Kepala Asrama Rumah Yatim Cemara, Safitri.

Di samping itu, anak asuh Cemara juga rutin menjalankan puasa sunah lainnya. Satu sama lain, kata Safitri, anak asuh saling berlomba dalam ibadah tersebut. Tentunya, segala hal yang dilakukan oleh anak asuh, sepenuhnya mendapat dukungan penuh Safitri maupun Rumah Yatim. Bahkan, setiap berbuka puasa, anak asuh selalu menyiapkan sendiri hidangan yang akan di santap saat berbuka.

Aktivitas yang padat, mulai dari sekolah formal dan kegiatan diniyah di asrama tidak menyurutkan semangat anak untuk tetap menjalankan puasa sunah. Apalagi, kata Safitri, efek puasa sunah berdampak positif pada setiap aktivitas anak asuh. Lelah, dan semangat seluruhnya menjadi ibadah yang dijalani oleh anak asuh.

“Banyaknya kegiatan, namun puasa mereka membawa dampak positif ke aktivitasnya, hingga mereka terbantu akan belajar di sekolahnya,” papar Safitri.

Ia merasa bangga dengan kegiatan dan aktivitas yang dijalani oleh anak asuhnya. Bahkan, dia yakin, di masa depan seluruh anak bisa menjadi andalan bagi keluarga maupun masyarakat yang ada di sekitarnya. Harapannya, anak selalu istiqomah dalam menjalankan segala kebaikan setiap harinya. “Saya merasa bangga mempunyai anak yang shalehah,” ungkapnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend