Kepala Asrama Duren Sawit Akui Ada Peningkatan Semangat dari Anak Asuh

Anak Asuh Asrama Duren Sawit kembali menjalani rutinitas kegiatan asrama. Salah satunya ialah kegiatan diniyah subuh. Kegiatan ini terus diagendakan anak asuh di Asrama Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, RT 14 RW 06, Pd. Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, kegiatan diniyah ini kembali dirutinkan selepas libur panjang kemarin. Bahkan, kegiatan kali ini dilangsungkan untuk mengisi waktu luang anak sebelum berakhirnya libur sekolah pekan depan. Sehingga, anak asuh bisa memanfaatkan waktu luang dengan baik.

“Anak-anak saat ini lebih konsen dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di asrama,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (10/7).

Di samping itu, diakui Yana, anak asuhnya saat ini semakin bersemangat dalam menjalani kegiatan asrama. Hal ini, dikarenakan anak-anak sudah mendapatkan porsi liburan yang cukup panjang kemarin. Akhirnya, saat tiba di asrama, anak asuh semakin giat melaksanakan kegiatan diniyah.

“Alhamdulillah anak-anak lebih semangat, mungkin karena mereka lebih refresh setelah liburan panjang,” tuturnya.

Selain itu, perubahan anak juga terlihat dari sebagian anak yang sudah mulai berinisiatif sendiri dalam melaksanakan kegiatan diniyah, seperti halnya murojaah dan tadarus subuh. Biasanya, kata dia, anak asuh yang lebih dewasa berinisiatif untuk memulai kegiatan diniyah.

Yana berhadap, anak asuhnya bisa semakin termotivasi untuk melaksanakan setiap kegiatan diniyah yang ada. Karena, setiap kegiatan yang dijalani oleh anak nantinya menjadi bekal di masa depan. “Kegiatan ini menjadi rutinitas serta bekal untuk mereka kelak setelah mereka keluar dari Rumah Yatim,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-10 11:49:32

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat