Kepala Asrama Duren Sawit Harap Anak Asuhnya Istiqomah Selepas Ramadhan

Kepala Asrama Duren Sawit Harap Anak Asuhnya Istiqomah Selepas Ramadhan

One Day One Juz menjadi aktivitas anak asuh Asrama Rumah Yatim selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini diawali dengan membaca alqyuran selepas shalat subuh. Bertempat di Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Jalan Pahlawan Revolusi No. 15B, RT 3 RW 7, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, tidak ada target khusus untuk anak asuhnya. Hanya saja untuk melakukan kegiatan ini memiliki manfaat dan menambah amalan baik di bulan Ramadhan. Di samping itu, kata Yana, anak asuhnya tetap bisa membaca satu juz dalam sehari.

“Secara bersama-sama begitupun juga dengan pengurusnya. Itu belum termasuk murojaah hafalan lainnya,” papar Yana.

Ia berharap, agar anak asuhnya kelak bisa istiqomah selepas bulan Ramadhan kali ini. Sehingga, bisa tetap mengamalkan bacaan Alquran sebanyak saat bulan Ramadhan. Selain itu, kata dia, lewat kegiatan one day one juz ini semoga anak asuhnya lebih tenang dan dekat dengan Allah.

“Harapannya agar anak-anak kelak setelah bulan Ramadhan ini habis pun tetap menjalankan kebaikan dengan istiqomah,” ungkapnya.

Di samping itu, anak asuh Duren Sawit juga tetap menjalankan puasa setiap harinya dengan semangat. Padahal sejumlah aktivitas asrama dan sekolah mereka jalani dengan kegiatan yang cukup padat. Namun, anak asuh tetap menjalankan setiap aktivitasnya dengan semangat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-22 17:26:33

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend