Senin pagi menjadi awal pekan yang ceria bagi anak asuh Duren Sawit. Bergegas dan bersiap menjalankan aktivitas sekolah seperti biasanya. Tidak lupa panjatan doa pagi selalu dihantarkan dalam awal langkah di Asrama Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/9).

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, kebiasaan doa pagi anak merupakan hal yang sudah biasa. Sebelum menjalankan aktivitas mereka semua selalu berdoa. Khususnya sebelum berangkat sekolah.

“Menanamkan sedari dini bahwa segala sesuatu harus dipasrahkan kepada Allah,” tutur Yana, saat dihubungi beberapa waktu yang lalu.

Membiasakan berdoa agar setiap langkah anak mendapat kelancaran. Pembiasaan ini juga diterapkan kepada anak asuh Duren Sawit setiap sebelum dan sesudah mengerjakan sesuatu. Seperti halnya berangkat sekolah, maupun dalam belajarnya.

“Berdoa agar diberi keselamatan, kelancaran dan kemudahan dalam memahami pelajaran,” tuturnya.

Kebiasaan doa pagi ini, kata Yana, sangat baik dan harus dibiasakan. Agar, anak diberi kemudahan dalam segala urusannya. Selain itu, seiring waktu berjalan pembiasaan ini sudah menjadi rutinitas setiap pagi.

“Semoga anak-anak selalu istiqomah dalam melakukan setiap kebaikan,” harapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat