Kepala Asrama Kaliurang Ajarkan Anak Asuh Jaga Kebersihan

rumah yatim

Anak Asuh Rumah Yatim Kaliurang isi waktu libur dengan kerja bakti. Mulai dari ruangan kamar sampai halaman depan asrama dibersihkan. Kepala Asrama Rumah Yatim Kaliurang Tohsin mengatakan, kegiatan ini selalu dilakukan setiap hari libur sekolah. Biasanya kegiatan ini dimulai setiap pagi usai anak-anak melakukan olahraga dan sarapan.

Seluruh sudut ruang di dalam asrama mereka bersihkan, begitu juga dengan halaman depan asrama. Mulai dari menyiram bunga, mencabut rumput hingga menyapu halaman dilakukan. Hal ini untuk menjaga kebersihan lingkungan asrama.

“Saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa Allah sangat menyukai hamba yang selalu menjaga kebersihan. Tidak hanya itu, saya pun selalu mengatakan jika kebersihan akan menjauhkan kita dari berbagai jenis penyakit. Alhamdulillah semenjak saya mengatakan ini, anak-anak jadi rajin bersih-bersih,” papar Tohsin, Sabtu (31/3).

Ia mengungkapkan, jika kegiatan ini selalu diikuti anak asuhnya dengan antusias. “Alhamdulillah anak-anak selalu antusias jika saya mengajak mereka untuk kerja bakti,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-04-05 19:01:18

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend