Kepala Asrama Medan Biasakan Anak Asuh Laksanakan Shalat Berjamaah

Kepala Asrama Medan Biasakan Anak Asuh Laksanakan Shalat Berjamaah

Menjalankan shalat berjamaah lebih banyak pahalanya dari pada shalat sendiri. Oleh karena itu, anak asuh Asrama Rumah Yatim Cabang Medan gencar melaksanakan shalat berjamaah di Asrama Medan, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal, Kota Medan.

Giatnya anak-anak melaksanakan shalat berjamaah lantaran ada beberapa nilai keutamaan yang ditanamkan Kepala Asrama Rumah Yatim Medan, Syahid, kepada anak-asuh.

Ia mengungkapkan nilai yang ditanamkan kepada anak-anak, salah satunya adalah bahwa shalat berjamaah lebih baik pahalanya dibanding dengan shalat sendiri, yaitu sebanyak 27 kali derajat. Kendati demikian, pelaksanaan shalat berjamaah tidak diharuskan saat shalat lima waktu.

“Tergantung kondisi saja, kalau anak-anak libur sekolah insya Allah semuanya berjamaah. Paling yang diharuskan berjamaah hanya shalat subuh, magrib dan isya,” ungkapnya.

Ketika hendak shalat jamaah, menurutnya, ada beberapa anak yang terkadang masih santai saat pelaksanaannya tiba. Namun dalam hal ini Kepala Asrama selaku pemimpin terus mengajak dan menekankan nilai-nilai keutamaan kepada anak-anak untuk segera bergegas shalat berjamaah diawal waktu.

Syahid berharap, lewat penananaman nilai-nilai tersebut bisa bermanfaat bagi anak-anak di kemudian hari. Agar setidaknya mereka dapat menyadari bahwa pentingnya shalat berjamaah sebagai bekal untuk amal shalehnya.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat