Kepala Asrama Tanjung Karang Bangga Anak Asuhnya Lihai Menjahit

Anak asuh Rumah Yatim Tanjung Karang Lampung semakin lihai dalam menjahit. Terbukti, jika sebelumnya mereka hanya bisa membuat baju gamis dan kemeja. Kini mereka sudah mampu membuat rok, mukena, dan baju muslim. Tidak hanya itu, mereka pun sudah tidak perlu diajari guru menjahit lagi.

“Alhamdulillah guru menjahit mereka sudah memercayakan mereka membuat karya jahitan. Hasil jahitan mereka itu rapi dan sangat bagus,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Well, Sabtu (11/8).

Weli pun mengatakan jika saat ini ada lima anak asuh yang sudah lihai menjahit. ¬†Seharusnya ada lebih dari lima anak, namun yang lainnya sudah bekerja dan kuliah. Sehingga belum lihai dalam menjahitnya. “Kelima anak asuh ini duduk di tingkat SMP dan SMA, untuk anak asuh SD masih belajar pola,” tambah Weli.

Ia mengungkapkan kebanggaan kepada anak asuh yang sudah bisa membuat baju sendiri. Mereka pun rela menabung uang jajan untuk membeli kain yang nantinya akan dibuat gamis.

Weli berharap, kemampuan anak asuhnya bisa dikembangkan dan bermanfaat untuk diri mereka dan orang lain.

“Semoga ke depannya mereka bisa sukses membuka butik gamis atau membuka kursus menjahit, yang penting kemampuan mereka bisa bermanfaat untuk banyak orang,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat