Kepala Asrama Tegal Rutin Ingatkan Anak Asuh Agar Rajin Mencuci Tangan

Kepala Asrama Tegal Rutin Ingatkan Anak Asuh Agar Rajin Mencuci Tangan

Kepala Asrama Rumah Yatim Cabang Tegal, Jajang Khoeruman, terus mengingatkan kepada anak asuhnya untuk menjaga kebersihan terutama rajin  mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun. kegiatan tersebut rutin disosialisasikan supaya anak-anak dan pengurus terhindar dari penularan virus corona.

Meskipun saat ini persebaran kasus virus Corona di wilayah Tegal belum masif, kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Mencuci tangan dengan sabun, menurutnya, adalah kunci agar terhindar dari virus membahayakan. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi Covid-19, ia terus menggencarkan sosialisasi tersebut.

“Anak asuh dan pengurus asrama juga diusahakan jangan keluar asrama, kecuali ada keperluan yang sangat urgent,” tuturnya. Hal itu dilakukannya, karena ia tak mau anak asuhnya terkena virus dan jatuh sakit.

Jajang berharap, upaya yang dilakukannya itu bisa dibiasakan oleh anak asuhnya. Dilansir dari tribun semarang, data perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal pada Senin (6/4/2020) pukul 19:00 WIB menunjukkan jumlah PDP yang dirawat ada 17 kasus, satu di antaranya terkonfirmasi positif sehingga total PDP asal Kabupaten Tegal yang sedang dirawat ada 15 kasus.

“Saya bilang sama anak asuh, kalau batuk atau demam untuk segera memberitahukan kepada Abi dan Umi. Tidak lupa juga untuk selalu meningkatkan kualitas keshalehan kepada Allah SWT,” jelasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend