Kepala Desa Karyasari Harap Ada Pengobatan Gratis Lanjutan

Kegiatan pengobatan gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek mendapat tanggapan positif Kepala Desa Karyasari, Pepen Syah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Beungbeu, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (13/10). Daerah tersebut merupakan salah satu kampung binaan Rumah Yatim.

Pepen Syah menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Hal ini dikarenakan, Rumah Yatim merupakan lembaga sosial pertama yang datang membantu masyarakat. Di sisi lain, kata dia, kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu.

“Merasa senang dan berterima kasih kepada Rumah Yatim, karena sudah peduli dan memperhatikan masyarakat kami,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan gratis ini diharapkan bisa memberikan kesehatan dan kesadaran pada masyarakat. Di sisi lain, kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan gratis ini bisa terus dilaksanakan ke depannya. Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat di Desa Karyasari yang membutuhkan bantuan. Menurut Pepen, kegiatan kemarin hanya sebagian kecil yang ikut pengobatan gratis.

“Karena serapannya baru beberapa RW harus ada kesinambungan kedepannya. Karena kalau satu kelurahan dilaksanakan bersamaan akan membludak,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend