Kepala Desa Lambada Bersyukur Dapat Perhatian Rumah Yatim Aceh

Kepala Desa Lambada, Sopyan mengapresiasi bantuan sembako Rumah Yatim Cabang Aceh di wilayah Desa Lambada, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (30/10). Apresiasi ini disampaikan Sopyan kepada Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Maman. Pada kesempatan yang berbeda selepas kegiatan pembagian sembako.
Menurut Sopyan, dirinya tidak menyangka Rumah Yatim Cabang Aceh akan menyalurkan bantuan di Desa Lambada. Hal ini, dikarenakan jarak yang cukup jauh dari Kantor Rumah Yatim Cabang Aceh menuju Desa Lambada. Di sisi lain, kata dia, sangat jarang bantuan yang datang di desa tersebut dari lembaga sosial lainnya.
“Terima kasih karena sudah peduli terhadap warga kami, walaupun jaraknya jauh. Tidak semua mau ke sini karena jarak,” papar Sopyan, dalam kesempatannya.
Kepada Maman, Sopyan juga mengatakan keinginannya agar Rumah Yatim Cabang Aceh terus berkesinambungan dalam memberikan bantuan. Apalagi, kata Sopyan, masih banyak masyarakat prasejahtera yang perlu dibantu lewat program yang sama maupun program lainnya.
“Kalau ada bantuan lagi bisa ke sini lagi juga,” ucapnya, dengan canda saat berbincang dengan Kepala Cabang Aceh, Maman.
Sebelumnya, Rumah Yatim Cabang Aceh menyalurkan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat di Desa Lambada. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang notabene fakir dan miskin.
Selain itu, mayoritas penerima juga merupakan lansia.
Di kesempatan yang sama, Maman selaku Kepala Cabang Aceh berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Walaupun tidak banyak, akan tetapi bisa meringankan dan membantu kebutuhan harian penerima.
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend