Kepala Desa Serta Danramil Lemahsugih Apresiasi Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Sejumlah pihak mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang digelar Rumah Yatim Area Jawa Barat. Kegiatan tersebut diadakan di Kampung Sadawangi, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/7). Kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kesehatan.

Salah satunya datang dari Kepala Desa Sadawangi, Yaya Hidayat. Menurut dia, kegiatan pengobatan gratis tersebut sangat bagus dilaksanakan. Sehingga, masyarakat di wilayahnya bisa melakukan pemeriksaan secara optimal. Di samping itu, diakui Yaya, dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim tersebut.

“Sangat mendukung. Terima kasih sudah datang ke daerah kami. Apalagi ini dengan tujuan yang sangat mulia,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan gratis tersebut bisa berlangsung kembali di waktu yang akan datang. Selain itu, dia berharap, bisa terus menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan lebih detail bersama Rumah Yatim. Salah satunya, kata dia, kegiatan yang bersifat sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena di wilayah ini masih memerlukan bantuan. Salah satunya untuk madrasah diniyah,” tutur Yaya.

Di waktu yang bersamaan, Letnan Satu Danramil Lemahsugih, Nana Rusmana juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rumah Yatim. Bahkan, kata dia, kehadiran Rumah Yatim sangat membantu. Hal ini dikarenakan jarak lokasi pengobatan saat ini dengan fasilitas kesehatan sangat jauh.

“Karena di sini jarak ke tempat pengobatan sangat jauh. Apalagi ke rumah sakit,” ujarnya.

Yaya juga berpesan agar kegiatan serupa bisa terus diadakan di wilayah tersebut. Sehingga, masyarakat bisa terbantu dalam segi kesehatannya. Di samping itu, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi ini ditargetkan akan dikunjungi ratusan orang. Bahkan sejak berita ini dimuat sudah ada sekitar 200 orang yang mendaftar.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-11 14:06:42

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat