Kepala Dusun Cibitung: Bantuan Rumah Yatim Tebar Kebaikan dan Manfaat

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan pengobatan gratis dan bantuan sembako bagi masyarakat prasejahtera di Dusun Cibitung, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Ciamis, Minggu (29/7). Kegiatan ini dinilai oleh Kepala Dusun Cibitung, Karnadi, banyak menebar kebaikan dan manfaat dalam mengobati masalah kesehatan dan ekonomi masyarakat setempat.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas kontribusinya dalam menangani masalah kesehatan terhadap warga Dusun Cibitung. Bantuan yang diberikan sangat dirasakan manfaatnya dalam pemeriksaan, pengobatan, hingga penyuluhan kesehatan yang diberikan para dokter dalam menjaga pola hidup yang sehat untuk warga sekitar.

“Saya selaku Kepala Dusun mewakili warga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami di sini, banyak sekali manfaat yang dirasakan,” jelasnya.

Selain itu, jumlah penduduk Dusun Cibitung berkisar 160 kepala keluarga dengan total keseluruhan 504 orang, serta mayoritas berlatar belakang masyarakat tidak mampu. Adapun yang mendatangi layanan kesehatan itu, kata dia, berkisar 70 persen yang hadir untuk mendapat bantuan sembako serta pengobatan gratis itu.

Kendati demikian, ia berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim jangan sampai tersendat, mengingat masih banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan para dermawan dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

“Saya harap ini bisa dimaksimalkan lagi, dengan adanya masyarakat kami yang sakit bisa tertolong,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-31 11:01:44

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend