Kepala Madrasah Diniyah Miftahu Sya’adah Akui Manfaat Jalinan Kemitraan

KEMITRAAN DENGAN KEPALA MADRASAH

Terjalin kerjasama kemitraan sejak 2014 silam, Madrasah Diniyah Miftahu Sya’adah mengalami peningkatan dalam sejumlah sektor. Berlokasi di Kabupaten Sukabumi, madrasah ini memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak yang berada di wilayah tersebut. Namun, kondisi yang kurang memadai menggugah Rumah Yatim untuk menjalin kemitraan dengan madrasah itu.

Pada kesempatan yang senggang, Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin bersama tim melakukan kunjungan silaturahmi ke lokasi madrasah. Kunjungan ini diterima langsung oleh pemilik sekaligus Kepala Madrasah Diniyah Miftahu Sya’adah, Bunjamin. Pada silaturahmi ini, Bunjamin menyampaikan rasa syukurnya telah bermitra dengan Rumah Yatim.

Menurutnya, sejumlah sektor di sekolah yang dia pimpin mengalami perubahan yang baik. Perubahan ini sejalan dengan berjalannya kemitraan yang sudah masuk usia empat tahun. Sektor yang paling terlihat, kata dia, ialah bangunan fisik madrasah tersebut.

“Alhamdulillah yang tadinya tempatnya masih kumuh dan sekarang sudah layaknya seperti yang ada di kota,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (11/4).

Bunjamin menambahkan, pada mulanya kondisi pembelajaran belum kondusif karena bangunan yang masih seadanya. Jumlah siswa pula hanya sekitar 85 orang. Namun, kata dia, setelah menjalin kemitraan dengan Rumah Yatim perubahan terlihat dengan bertambahnya siswa menjadi 150 siswa. Selain itu, kepastian untuk operasional para pengajar pun saat ini sudah pasti. Walaupun, kata dia, tidak sebesar dari apa yang didapatkan guru pada umumnya.

Ia berharap, jalinan silaurahmi tersebut terus berlanjut tidak hanya bantuan kemitraan saja. Akan tetapi, bisa memberikan bantuan-bantuan lain agar mendukung anak-anak yang ada di wilayah tersebut. Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang senantiasa menyisihkan sebagian hartanya.

“Mudah-mudahan kepada para donatur yang menyisihkan sebagian hartanya terutama kepada madrasah yang saya pimpin bisa bermanfaat,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-12 08:54:21

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend