Kepala MI Tarbiyatul Bersyukur Siswanya Dapat Pakaian Muslim

Kepala MI Tarbiyatul Falah Asep Saepulah, mengapresiasi Rumah Yatim atas kegiatan pembagian baju muslim bagi ratusan siswa. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian penyaluran Rumah Yatim Regional Jabodetabek di Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Kamis (11/10).

Asep menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas perhatian yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Karena, pakaian muslim yang diberikan bisa bermanfaat bagi aktivitas sekolah di MI Tarbiyatul Falah. Hal ini, kata dia, siswanya sangat antusias memakai pakaian dari Rumah Yatim.

“Karena saya sendiri tidak mewajibkan anak memakai baju muslim (untuk sekolah). Karena tidak semua siswa mampu untuk membeli,” ujarnya, saat dihubungi via telepon, Jumat (12/10).

Di sisi lain, sambung Asep, penggunaan pakaian muslim oleh siswa merupakan permintaan dari anak sendiri. Hal ini, disampaikan oleh seluruh siswa sesaat setelah pembagian dari Rumah Yatim Regional Jabodatabek. Apalagi, kata dia, kualitas baju yang diberikan bagus.

“Iya jadi karena anak-anak pada usul, anak-anak meminta sekolah di hari Jumat memakai baju muslim,” tuturnya.

Hal tersebutlah yang mendorong Asep, selaku kepala sekolah menetapkan dan mengijinkan pemakaian baju muslim setiap kegiatan sekolah di hari Jumat. Apalagi, di Jumat pertama penggunaan baju muslim tersebut siswanya terlihat lebih ceria dan semangat. “Kita lihat anak-anak ceria dan senang,” terangnya.

Asep menambahkan, apa yang diberikan Rumah Yatim kepada siswanya tersebut mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah. Selain itu, ia juga mengucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Terutama, kata dia, kepada donatur yang mengamanahkan kepada Rumah Yatim.

“Jazakallah khairan katsiran, dan semoga apa yang bapak dan ibu lakukan kemarin tidak hanya di madrasah kami, tetapi di lokasi dan sekolah lainnya juga,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend