Kepala MTs Al Azhar Medan Sunggal Apresiasi Program Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim

Sebagai upaya peduli terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara masif menyalurkan program beasiswa di berbagai daerah. Kali ini, Rumah Yatim menyalurkannya kepada 60 pelajar di MTs Al Azhar, Medan Sunggal, Jumat (22/1) pagi.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala MTs Amir Al Azhar, Mustafa Kamil. Ia mengapresiasi agenda sosial yang digelar secara rutin dan berkala oleh Rumah Yatim Sumut itu.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Yatim karena datang dengan niat suci untuk membantu yatim dan dhuafa. Mudah-mudahan apa yang diperbuat menjadi amal ibadah di kemudian hari kelak,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Jana Amir Sumarna menjelaskan, jika penyaluran beasiswa ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap bulan. Beasiswa diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

“Melalui beasiswa ini bisa memberi kemudahan kepada para peserta didik dalam belajarnya, agar mereka lebih optimal lagi,” tuturnya.

Selain itu, Amir -sapaan akrabnya menambahkan, beasiswa ini juga harapannya bisa meringankan beban orangtua atau wali anak. “Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pemacu semangat belajar anak,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend