Kepala SD El Fitra Harap Beasiswa Bisa Jadi Penyemangat Bagi Siswa

Penyaluran beasiswa berprestasi yang dilakukan oleh Rumah Yatim Area jawa Barat dan JNE mendapat apresiasi Kepala Sekolah SD El Fitra, Erly Savitri. Pasalnya pembagian beasiswa tersebut dilakukan di lingkungan SD El Fitra, Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung, Senin (16/7). Pembagian beasiswa ini juga diberikan kepada siswa yatim dan dhuafa binaan Rumah Yatim.

Erly mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas pemberian beasiswa yang diberikan kepada anak didiknya. Pasalnya, seluruh penerima merupakan putra putri Rumah Yatim yang berprestasi ditingkatan sekolah masng-masing. Bahkan, seluruh penerima merupakan siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, serta mahasiswa.

“Mudah-mudahan apa yang diterima oleh putra putri kami mendapatkan barokah dan kemudian kepada siswa-siswinya menjadi bermanfaat bagi masa depan mereka,” paparnya, di sela-sela kesibukan sesaat setelah pembagian beasiswa.

Ia berharap, pembagian beiasiswa ini bisa memberikan semangat kepada seluruh penerima dalam pendidikan maupun belajarnya. Kegiatan ini juga, kata dia, agar menjadi salah satu jalan kesuksesan di dunia dan akhirat bagi anak-anak tersebut. Sepengetahuan Erly, beasiswa ini nantinya akan dipergunakan untuk memenuhi keperluan pendidikan anak.

“Untuk keperluan sekolah mulai dari seragam dan biaya sekolah. Jika untuk mahasiswa untuk biaya hidup dan lain-lain,” ungkapnya.

Sejumlah anak yang menerima beasiswa berprestasi kali ini ialah Muhammad Syad Firdaus, Faruq, Aris, Siti Wasidatunnida, dan Qonita Albana Nurul Basyir. Seluruh penerima merupakan yatim dan dhuafa anak asuh binaan Rumah Yatim yang berprestasi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-16 17:13:48

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend