Kepsek SDN 1 Citeras : Bantuan Uang Saku Dapat Memotivasi Minat Belajar Anak

Kepsek SDN 1 Citeras : Bantuan Uang Saku Dapat Memotivasi Minat Belajar Anak

Kepala SDN 1 Citeras, Omas, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim Area Jawa Barat yang telah memberikan bantuan uang saku pendidikan kepada puluhan siswa, pada Selasa (28/1) lalu. Bantuan uang saku tersebut merupakan upaya Rumah Yatim untuk membantu pendidikan anak yatim dan dhuafa di sekolah tersebut.

Menurut Omas, ia mewakili guru dan orang tua anak penerima manfaat mengucapkan terimakasih. Karena bantuan yang diberikan Rumah Yatim sangat bermanfaat untuk kelangsungan belajar anak. Selain itu, ini sebagai motivasi supaya meningkatkan minat belajarnya pula.

“Kami ucapkan terimakasih karena anak anak sudah mendapatkan bantuan ini, dan membantu kebutuhannya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kondisi anak anak penerima manfaat uang saku penidikan ini memang dari keluarga kurang mampu. Sebagian diantaranya bahkan merupakan anak yatim maupun piatu. Selain itu, pekerjaan orang tua anak pula rata rata hanya sebagai buruh tani.

“Kondisi ekonominya kurang, dan pekerjaannya sebagai tani, jadi layak untuk dibantu,” imbuhnya.

Namun demikian, ia berharap kegiatan untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa ini bisa terus berjalan ke depannya. Ia pula berharap bantuan uang saku ini bisa diterima oleh siswa lainnya secara bergantian.

“Ditunggu bantuannya kembali, saya harap nant bisa di roling yang menerimanya,” Pungkas Omas.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend