Kerja Bakti, Bukti Anak Asuh Lodaya Makmurkan Masjid

Banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang untuk bisa memakmurkan masjid, seperti yang dilakukan oleh anak asuh Rumah Yatim Lodaya Bandung. Mereka melakukan kerja bakti di masjid terdekat, pada Minggu (3/3) lalu. Kegiatan ini sebagai bentuk dan bukti anak asuh dalam memakmurkan masjid.

Kepala Asrama Lodaya Dhia Risdiyan menuturkan, kerja bakti ini dilakukan secara rutin dengan kegiatan bersih-bersih untuk masjid terdekat sekitar asrama. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda terhadap masjid. Selain itu, melalui kegiatan ini, pihak asrama juga ingin mengedukasi masyarakat khususnya pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemeliharaan masjid.

“Dalam rangka pembersihan masjid ini memang sudah sering dilakukan oleh pemuda Lodaya untuk masjid terdekat,” ungkapnya.

Masjid Al Hidayah yang berlokasi di belakang Asrama Putra Lodaya, di Jalan Engkol, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung ini memang telah rutin dibantu anak asuh Lodaya. Yakni membantu dalam hal pembersihan setiap akhir pekan. Melalui kegiatan ini, Dhian ingin menanamkan akhlak mencintai rumah Allah. Bahwasannya masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah.

“Kami ingin menanamkan kepada mereka bahwa generasi muda yang baik itu salah satunya mencintai masjid. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda harus menjaga serta memelihara. Karena tugas merawat ini bukan hanya dari pengurus masjid, tapi tugas bersama,” jelasnya.

Melalui kerja bakti ini juga, kata dia, anak asuh ingin mengajak kepada masyarakat khususnya kaum muda untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Agar kekuatan ukhuwah islamiyah sesama muslim bisa terjalin erat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend