Kerjasama Lanjutan Rumah Yatim dan PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk.

Rabu (4/11) kemarin, Rumah Yatim dan PT. Wika melakukan pertemuan di Gedung Wika 1 yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan Kav 09, Jakarta Timur. Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono, serta Presiden Direktur PT. Wika, Nariman Prasetyo.

Abdurrahman, Wakil Direktur Rumah Yatim, menyampaikan, pertemuan kemarin merupakan bentuk silaturahmi Rumah Yatim dan PT. Wika atas kerjasama yang sebelumnya telah dijalin, serta membahas kerjasama lanjutan yang hendak dijalin kedepannya.

“Sebelumnya kan Rumah Yatim dan PT. Wika sudah ada kerja sama dalam bidang pendidikan, yaitu program Bimbel Gratis, yang sudah dilaksanakan di beberapa Kantor Kas Rumah Yatim di Jabodetabek, program ini juga sudah berlangsung selama lebih dari 1 tahun”, terang Abdurrahman.

Abdurrahman, juga menyampaikan, bentuk kerjasama lanjutan yang direncanakan merupakan kerjasama dalam bidang pendidikan, pengembangan SDM, dan pengembangan infrastruktur. Dalam pengembangan bidang SDM, PT. Wika memiliki program pendidikan yang fokus dalam mengembangkan kemampuan dasar SDM, hal ini sejalan dengan beberapa program yang dimiliki Rumah Yatim.

“Sedangkan dalam pengembangan infrastruktur, karena Rumah Yatim sendiri telah membangun lebih dari 7 pesantren dan sekolah formal, PT. Wika sebagai penyedia jasa pembangunan, dapat memberikan rekomendasinya dalam rencana pembangunan, agar Rumah Yatim memiliki standar bangunan yang layak dan memiliki kapasitas serta kualitas yang terukur, baik untuk bangunan yang dimiliki sendiri oleh Rumah Yatim, maupun bangunan yang dibangunkan untuk mitra-mitra Rumah Yatim”, lanjut Abdurrahman.

Dalam satu minggu kedepan, Rumah Yatim dan PT. Wika berencana menandatangani kontrak kerjasama lanjutan untuk merealisasikan bahasan-bahasan pada pertemuan kemarin, penandatangan kontrak kerjasama ini rencananya akan dilaksanakan di Bandung.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend