Kesehatan Terus Menurun, Pasangan Lansia Asal Surabaya Memprihatinkan

Kesehatan Terus Menurun, Pasangan Lansia Asal Surabaya Memprihatinkan

Pasangan paruh baya asal Balongsari Praja BC RT 02 RW 03, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Ibu Petani (79) dan Suyadi (80), telah pasrah dengan keadaan. Kesehatan yang menurun serta terbatasnya gerak membuat aktivitas sepanjang hari dilakukan di dalam rumah. Bahkan hanya sekadar buang air mereka harus bersusah payah.

Menurut informasi yang didapatkan relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, keduanya saat ini menempati rumah milik anaknya. Akan tetapi untuk memenuhi kebutuhan hariannya didapatkan keduanya dari tetangga.

“Beliau tidak punya apa-apa dan kondisi beliau gak bisa ngapa-ngapain, selain berbaring dan duduk,” tutur Agus Kurnia, saat diwawancarai setelah mengunjungi rumah pasangan lansia tersebut, Sabtu (30/11).

Ia menambahkan, hanya sekadar makan dan minum pula keduanya didapatkannya dari tetangga. Hal itu dikarenakan di rumah tersebut hanya tinggal berdua saja. Idaman hidup bahagia di masa tua pupus sudah. Asa kesedihan, sambung Agus, terlihat dari keduanya.

“Sehari-hari memang di urus sama tetangga, bukan sodara melainkan orang lain,” kata Agus.

Kedatangan Agus sendiri untuk memberikan bantuan biaya hidup kepada pasangan lansia tersebut. Harapannya bisa membantu meringankan serta untuk memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat