Kesehatannya Melemah, Onih dan Amir Andalkan Anak untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Kesehatannya Melemah, Onih dan Amir Andalkan Anak untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

 

Onih (73) dan Amir (77) adalah sepasang suami istri yang kini hanya tinggal berdua. Di usia senjanya, mereka sudah tak bisa bekerja lagi. Kekuatan fisiknya tentu tak sekuat dulu.

Kaki Amir pun sudah dua tahun ini tak bisa digerakan secara maksimal. Terkadang, dirinya memeriksakan kakinya itu ke Puskesmas setempat. Namun, belum ada perubahan.

Hingga kini, keduanya menghabiskan waktu hanya di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Onih dan Amir hanya bisa mengandalkan sembilan anaknya. Terutama dua anaknya yang belum menikah.

“Anak ibu ada sembilan, tujuh anak sudah meninggal, tinggal dua lagi, tapi mereka tidak tinggal di sini,” kata Onih, Kamis (25/6).

Kedua anaknya yang bekerja memilih hidup mandiri. Namun, selalu membantu Onih dan Amir dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Kadang anak ngasih beras, ya kita hanya bisa mengandalkan mereka,” ujarnya.

Saat ini mereka tinggal di sebuah rumah berukuran 3 x 3 meter di Gang Ronghok, Jalan Emong Belakang No. 40, Burangrang, Lengkong, Bandung. kondisi nya pun mereka hidup alakadarnya. Onih mengaku, tanah yang ia tinggali bukan milik pribadi. Jika sewaktu-waktu digusur, ia harus menerima kenyataan itu.

“Tidak tahu mau ke mana kalau ini digusur, ya paling di kolong jembatan, atau ke kampung halaman di Ciwidey,” ungkap Amir.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim bekerjasama dengan Mandiri Syariah memberikan bantuan sembako bagi Onih dan Amir. “Sekarang sudah tidak bisa kemana mana. Mohon do’a nya supaya ibu dan bapak sehat terus. Terima Kasih banyak atas bantuannya. Semoga diganti oleh Allah SWT,”¬†tutur Onih.

Selain mereka, ada puluhan warga prasejahtera lainnya yang mendapat bantuan tersebut. Terhitung dari 2-24 Juni 2020, Rumah Yatim telah memberikan bantuan kepada 11.903 mustahik di 20 provinsi di Indonesia.

 

 

 

Penulis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend