Kesra Desa Purasari Bersyukur Ada Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Purasari, Solehudin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan pengobatan gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (25/4) kemarin. Kegiatan pengobatan gratis merupakan program untuk menunjang kesehatan masyarakat yang jaraknya jauh dengan fasilitas pengobatan.

Solehudin mengatakan, kondisi masyarakatnya saat ini terbilang membutuhkan bantuan kesehatan. Apalagi, jarak dari rumah warga ke Puskesmas maupun rumah cukup jauh. Ditambah lagi, mayoritas masyarakat yang bekerja sebagai petani dan buruh membuat kesehatan jarang terkontrol.

Namun, dengan datangnya Rumah Yatim bersama program pengobatan gratis memberikan hal yang berbeda. Masyarakat sangat bahagia dan bersyukur karena kegiatan tersebut sangat membantu. “Saya mewakili masyarakat Desa Purasari sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini,” tuturnya.

Masyarakat Desa Purasari saat ini mayoritas tidak memiliki MCK di dalam rumahnya. Menurut Solehudin, hanya 20 persen dari keseluruhan warganya di tempat tersebut yang memiliki tempat MCK yang layak. Sampai saat ini masyarakat masih membutuhkan bantuan tempat MCK yang baik.

“Sebelumnya memang ada MCK umum tapi karena sulit mengalirkan air, jadi terbengkalai dan tidak terpakai, ya harapannya bisa diperbaiki dan digunakan oleh masyarakat lagi,” paparnya.

Kendati demikian, Solehudin menambahkan, ada tindak lanjut dari Rumah Yatim setelah kegiatan kali ini. Baik lewat program yang sama maupun kegiatan lainnya. Terutama, kata dia, bisa membantu memperbaiki fasilitas MCK yang ada.

“Jangan sampai di sini saja kegiatannya bisa dilanjut, apalagi mayarakat kami sangat membutuhkan, kami berharap kembali lagi ke desa ini untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend