Kesulitan Penuhi Kebutuhan Pokok Lima Anaknya, Pasutri di Nanggalo Dapat Bantuan Sembako

Kesulitan Penuhi Kebutuhan Pokok Lima Anaknya, Pasutri di Nanggalo Dapat Bantuan Sembako

Gunawan (30) dan Yuliana (30), pasangan suami istri ini sulit memenuhi kebutuhan keluarga. Pasalnya, Gunawan sudah tak lagi bekerja akibat maag kronis yang dideritanya. Sedangkan, Yuliana hanya bekerja serabutan, membantu orang lain berjualan.

Diketahui, mereka memiliki lima anak yang masih kecil-kecil. “Anak yang pertama baru kelas 3 SD, dan yang paling kecil masih bayi. Apalagi pekerjaan Yuliana tidak menentu, kadang ada kerjaan kadang tidak,” ungkap Sandi, Kepala Cabang Rumah Yatim Padang.

Ia melanjutkan, Gunawan pun saat ini kondisinya sudah semakin parah, bahkan kesulitan berjalan. Atas kondisinya itu, terkadang mereka hanya mengharapkan iba dari tetangga. “Untuk makan kadang dikasih sama tetangga sekitar, saking mereka kesulitan,” ujarnya.

Walau kondisinya cukup memprihatinkan, namun anak pertamanya tetap semangat dalam bersekolah. Di tengah pandemi seperti ini, sistem belajar di sekolah menjadi daring. Sehingga mereka mau tidak mau meminjam handphone ke tetangga untuk menggelar belajar online di rumah.

“Untuk makan saja susah, apalagi untuk pengobatan Gunawan dan pendidikan anak-anaknya,” papar Sandi. Oleh sebab itu, Rumah Yatim Cabang Padang memberikan bantuan sembako bagi mereka, pada Kamis (24/7) di Jl. Makasi RT 03 RW 04, Kel. Air Pacah, Kec. Nanggalo, Kota Padang.

Sandi berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan ini bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Walau tidak banyak, namun harapannya dapat bermanfaat bagi keberlangsngan hidup mereka ke depannya

“Mudah-mudahan kebutuhan pokok mereka terpenuhi dan bisa bangkit dari keterpurukan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend